Allah Pamerkan Umat Muhammad Kepada Nabi Musa


Diriwayatkan dari Akhbar Ra. Beliau berkata, “Aku membaca sepotong keterangan yang diwahyukan kepada Nabi Musa As." Wahai Musa, ada dua rakaat yang dijalankan oleh Muhammad dan umatnya, yakni shalat subuh. Seseorang yang shalat pada dua rakaat ini Aku akan mengampuni seluruh dosa yang ia lakukan di siang maupun malam hari, menjadi tanggunganku." Firman Allah Swt. Kepada Musa As.

"Musa, empat rakaat yang dijalankan oleh Muhammad dan umatnya, yakni shalat duhur. Pada rakaat pertama aku memberi mereka ampunan. Di rakaat kedua aku memberi mereka timbangan amal baik yang paling berat."

"Di rakaat ketiga aku memasrahkan para malaikat yang akan bertasbih dan memohonkan ampunan bagi mereka. Pada rakaat keempat aku akan membukakan pintu-pintu langit bagi mereka, bidadari memandangi mereka dari atas"

baca juga: Biografi Imam Zarkasyi

"Musa, empat rakaat yang dijalankan oleh Muhammad dan umatnya, yakni salat ashar, tiada satupun malaikat yang ada di muka bumi dan penju. ru langit kecuali memintakan ampun bagi mereka, dan orang yang dimintakan ampun oleh malaikat, aku takkan pernah menyiksanya"

"Musa, tiga rakaat yang dijalankan oleh Muhammad dan umatnya kala mentari terbenam, aku akan membukakan pintu-pintu langit bagi mereka mereka tidak meminta apapun tentang kebutuhannya kecuali akan aku kabulkan."

"Musa, empat rakaat yang dijalankan oleh Muhammad dan umatnya saat mega merah hilang, yang mana salat ini lebih baik bagi mereka daripada dunia dan seisinya. Mereka selesai dari salatnya dalam keadaan bersih dari dosa layaknya ia baru dilahirkan oleh ibunya."

"Musa, Muhammad dan umatnya berwudu seperti yang telah aku perintahkan, aku memberi mereka surga pada setiap tetes dari wudunya, surga yang luasnya seluas jagat raya ini."

"Musa, Muhammad dan umatnya berpuasa sebulan penuh di setiap tahunnya pada bulan Ramadan, setiap sehari puasa aku akan memberi mereka satu kota megah di surga. Aku juga memberi mereka pahala setiap ibadah sunah yang mereka lakukan di bulan itu dengan pahalanya ibadah fardu.

Aku juga menjadikan satu malam pada bulan itu malam lailatul qadar. Siapa yang meminta ampunan pada waktu itu dengan penuh penyesalan dan membenarkan dengan hatinya, lalu apabila ia mati pada malam itu atau di bulan itu, aku akan memberinya pahala seorang syahid dengan kelipatan tiga puluh."

"Musa, pada umat Muhammad ada sekelompok orang yang mendirikan sebuah kemuliaan. Mereka bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, maka balasan bagi mereka dengan sebab itu adalah balasan yang sama yang diberikan kepada para nabi. Rahmatku atas mereka adalah sebuah kepastian. Murkaku kepada mereka adalah sebuah ketiadaan. Tiada pernah aku menghalangi pintu taubat pada seorangpun dari mereka selagi mereka bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah."

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url