Jalan Orang Salih Menuju Surga | Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah

Jalan Orang Salih Menuju Surga

Terjemah Thoriqul Hijrotain wa Babus Sa'adatain (Jalan Orang Salih Menuju Surga)

Karya ini merupakan salah satu dari warisan berharga yang dihasilkan oleh Ibnu Al-Qayyim. Buku ini mencerminkan hasil pemikiran yang mendalam dan ekstraksi dari kejernihan pikiran dan intelektualitasnya. Dalam karya ini, Ibnu Al-Qayyim merangkai mutiara-mutiara kebijaksanaan yang tersebar dan mengumpulkannya menjadi sebuah karya yang sistematis. Ia menampilkan faedah-faedah yang sebelumnya tercecer, menyusunnya dengan rapi, serta mengungkapkan hikmah-hikmah yang tersembunyi.

Karya tulis Ibnu Qayyim ini menjadi salah satu rujukan utama dalam memahami hubungan yang erat antara seorang hamba yang saleh dengan Allah subhanahu wa ta'ala, Sang Pencipta. Fokus dari kajian ini lebih menitikberatkan pada dimensi batiniah yang menggambarkan hubungan yang mendalam antara hamba yang saleh dengan Allah subhanahu wa ta'ala, sebagai Tuhan dan Yang disembah, di mana kesetiaan dan ketakwaan hamba tersebut akan menjadi kunci menuju Surga. Hamba yang saleh akan mendapatkan Surga sebagai "mahar" atas kesetiaan dan ketakwaannya, yang diuji oleh Allah melalui berbagai cobaan selama hidupnya di dunia yang sementara ini, sebagai bentuk pengukuran sejauh mana kekuatan dan ketulusan cintanya kepada-Nya.

Oleh karena itu, segala prestasi dan pencapaian yang diraih oleh hamba yang saleh adalah atas izin dan kuasa Allah SWT semata. Semua pujian hanya layak ditujukan kepada-Nya, yang juga menjamin segala pahala yang akan diterima.

Identitas Buku

Judul : Terjemah Thoriqul Hijrotain wa Babus Sa'adatain/Jalan Orang Salih Menuju Surga

Penyusun : Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah

Ali Bahasa : Maturi dan Mujiburrahman

Link Aktif : Download Buku

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url