Kitab Washiyatul Mushtafa Pdf

Washiyatul Mushtafa

Karya terkenal Abdul Wahab Asy-Sya'rani, dikenal sebagai Imam Asy-Sya'rani, mencapai ketenaran sebagai seorang sufi terkemuka dan diakui sebagai wali quthub pada masanya, dengan gelar sufistik Imamul Muhaqqiqin wa Zudwatul Arifin (pemimpin ahli kebenaran dan teladan bagi mereka yang mengenal hakikat). Imam Asy-Sya'rani lahir di desa Qalqasyandah, Mesir, pada tanggal 27 Ramadhan 989 H atau 12 Juli 1493 M.

Salah satu karya beliau, berupa kumpulan wasiat Nabi kepada Sayyidina Ali Karramallahu wajhah, dijelaskan dalam kitab ini. Penulis kitab hadis ini, yaitu Syekh Abdul Wahab Asy-Sya'rani, menambahkan beberapa kalimat dalam prolog kitab sebelum memaparkan hadis-hadis tersebut.

Wasiat yang terdapat dalam kitab ini merupakan petunjuk dari Nabi alaihi ash-sholatu wa as-salaam kepada Sayyidina Ali bin Abi Tholib karramallahu wajhah. Sayyidina Ali menceritakan bahwa Rasulullah shalallahu wa sallam memanggilnya dan mereka berdua bersama-sama menyendiri di rumah beliau. Rasulullah kemudian menyampaikan, "Wahai Ali, engkau memiliki kedudukan seperti Harun terhadap Musa, kecuali bahwa tidak ada nabi setelahku."

Profil Kitab

Nama kitab : Washiyatul Mushtafa Lil Imam 'Ali Karroma Allahu wajhah

Penyusu : Imam Asy-Sya'rani

Halaman : 22 Halaman

Versi Pdf

Terkait : Kitab Adabud Dunya wad Din

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url