Kitab Kanzurraghibin Pdf


Prolog

Kitab Kanz al-Raghibin Syarh Minhaj al-Thalibin merupakan karya dalam bidang fiqh mazhab Syafi'i yang disusun oleh al-Imam al-Hafiz Jalaluddin Muhammad bin Ahmad bin Muhammad bin Ibrahim bin Ahmad bin Hasyim al-Mahalli al-Mishri al-Syafi’i (791-864H). Beliau merupakan seorang ulama terkemuka dalam mazhab Syafi'i.

Kitab ini dikenal di kalangan para ulama mazhab sebagai Syarh al-Mahalli 'ala al-Minhaj, dan merupakan sebuah ringkasan dari kitab Minhaj al-Thalibin karya al-Imam Abu Zakariyya Yahya bin Syaraf al-Nawawi (676H).

Menurut edisi yang diterbitkan oleh Dar al-Minhaj pada tahun 2013, kitab ini terdiri dari 4 juzuz yang diterbitkan dalam dua jilid. Kitab ini memberikan penjelasan yang singkat namun komprehensif terhadap isi kitab Minhaj al-Thalibin sehingga menjadi sumber penting bagi para ulama mazhab Syafi'i untuk memahami fiqh secara lebih mendalam.

Dengan demikian, Kitab Kanz al-Raghibin Syarh Minhaj al-Thalibin adalah sebuah karya penting dalam mazhab Syafi'i yang ditulis oleh al-Imam al-Hafiz Jalaluddin Muhammad bin Ahmad bin Muhammad bin Ibrahim bin Ahmad bin Hasyim al-Mahalli al-Mishri al-Syafi’i, seorang ulama terkemuka pada zamannya. Karya ini berfungsi sebagai huraian ringkas namun komprehensif dari kitab Minhaj al-Thalibin karya al-Imam Abu Zakariyya Yahya bin Syaraf al-Nawawi. Kitab ini terdiri dari empat juzuz yang diterbitkan dalam dua jilid, dan tetap menjadi referensi penting dalam memahami fiqh mazhab Syafi'i.

Identitas Kitab

Nama : Kanz al-Raghibin Kanz al-Raghibin / كنز الراغبين شرح منهاج الطالبين

Penulis : al-Imam al-Hafiz Jalaluddin Muhammad bin Ahmad bin Muhammad bin Ibrahim bin Ahmad bin Hasyim al-Mahalli al-Mishri al-Syafi’i (791-864H)

Kategori : Fiqih

Link Download

Jilid 1  |  Jilid 2

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url