Download Hasyiyah Al Qalyubi Wa ‘Umairah Pdf


Kitab Fiqh yang ditulis oleh dua ulama Mazhab Syafi'i dari Mesir, yaitu Syaikh Syihabuddin Ahmad Al Qalyubi (w. 1069) dan Syaikh Syihabuddin Ahmad Al Barlis yang dikenal sebagai Umairah (w. 957 H).

Kitab Qalyubi wa Umairah merupakan dua karya penting dalam Kitab Minhaj Al Thalibin yang membahas berbagai aspek ilmu fiqh dalam Mazhab Syafi'i. Kitab ini disusun berdasarkan urutan Kitab, Bab, dan Pasal.

Seperti kitab-kitab fiqh lainnya, Kitab Qalyubi wa Umairah juga mengacu pada kitab syarah-nya, yaitu Kitab Kanzur Raghibin. Dalam kitab ini, kita akan menemukan pembahasan tentang Ibadah Haji, yang mencakup beberapa bab seperti Bab tentang Miqat Haji berdasarkan waktu dan tempat, serta Bab tentang Ihram Haji.

Selain itu, Kitab ini juga membahas topik Iddah, yang mencakup beberapa pasal seperti Pasal tentang berakhirnya masa Iddah bagi wanita hamil, Hukum mendekati wanita yang sedang Iddah, dan Masa Iddah wanita setelah kematian suaminya. Dalam Kitab Iddah ini juga terdapat satu Bab yang membahas tentang Istibra' (pembersihan rahim).

Dengan demikian, Kitab Qalyubi wa Umairah ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang praktek ibadah dalam Mazhab Syafi'i, serta mengulas berbagai aspek hukum terkait Iddah. Kitab ini merupakan sumber penting bagi para pelajar dan praktisi Fiqh dalam memahami ajaran Mazhab Syafi'i.

Nama : Hasyiyah Al Qalyubi Wa ‘Umairah

Author : 

Link Download 

Maktabah Taufiqiyah : Jilid 1  |  Jilid 2 | Jilid 3  |  Jilid 4

Darul Kutub 'Alamiyah : Jilid 1 | Jilid 2 | Jilid 3 | Jilid 4


Terkait : Hasyiyah Al-Qulyubi ala Syarhi ibnu Qosim

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url